Posted by : Willy Yanpraga

Sudah banyak orang berpendapat bahwa masa sekolah adalah saat-saat yang menyenangkan. Tapi menurut aku sih yah biasa-biasa aja. Mungkin yang gak membuat masa sekolah kurang menyenangkan itu karna tugas yang mengunung. Apalagi Tipe-tipe anak sekolah itu sendiri yang sukar ditebak, kadang baik, kadang ngeselin, tapi ternyata asyik juga. Nah, dari pengalaman aku selama sekolah, lumayan banyaklah Tipe-tipe teman-teman anak sekolah yang gue jumpai, dari yg biasa, aneh, wow, parah, tapi asyik juga. Berikut ini tipe anak sekolah yang ternyata asyik juga..

1. Penyambut Awal

Tipe anak yang ramah dalam pengenalan teman baru, hampir seluruh siswa mau dia ajak kenal semua. Biasanya tipe yang banyak dialami oleh banyak anak sekolah. Khususnya anak baru yang masuk sekolah baru. Kebanyakan mereka ini membuka pintu pintu perkenalan lebar-lebar untuk teman baru. Mungkin tujuannya supaya di bilang gaul gitu banyak teman.

Tapi tipe ini harus diwaspadai juga, bukannya apa2. Tipe orang seperti ini kadang baik diawalnya doang. Entar lama-kelaman baru muncul sifat aslinya yang gak terduga. Tapi bukannya suudzon, Cuma waspada doank. Karena aku juga pernah ketipu sama tipe orang seperti ini. Wajarlah hal ini terjadi dalam pergaulan, ya gak?

2. Orang Kedua

Maksudnya orang kedua bukan masalah perselingkuhan ya. Masih dalam tahap perkenalan antar anak sekolah. Tipe ini tidaklah terlalu agresif dalam pergaulan. Tapi bawaannya biasanya asyik-asyik aja. Orang seperti ini mengenalkan dirinya dalam kondisi sekolah normal, buka masa pengenalan. Maka itu disebut orang kedua, orang yang muncul bukan saat2 pertama. Saat dimana orang gak sibuk lagi saling kenal-mengenal.

Namun berteman sama orang seperti ini, pertemanan yang terjalin termasuk awet. Karen tipe orangnya yang menganggap pertemanan secara gak berlebihan, gak menganggap teman itu bisa membatunya setiap saat. Menerima teman dengan baik2, yah sewajarnya bertemanlah.

3. Gila Perhatian

Namanya juga gila, pasti tipe orang ini yang selalu gila akan perhatian, haus diperhatikan. Biasanya segala macam cara dilakukan untuk mencari perhatian. Tujuan utamanya yah untuk meningkatkan prestasi di sekolah. Melalui jalan seperti ini, tipe gila perhatian percaya bahwa mereka bisa berprestasi tanpa harus pintar2 amat dalam akademisnya. Karena disekolah itu kadang gak Cuma dinilai dari objektifnya aja, tapi subjektif juga. Istilahnya, yang dikenal guru itu yang paling baik dan yang paling buruk, yang paling banyak, dan Yang biasa-biasa aja di kesampingkan. Gak tahu juga gue cara ini efektif gaknya.

4. Gila Belajar

Sebenanya gila belajar yah bagus. Bisa membuat siswa pintar. Tapi menurut beberapa pendapat, tipe gila belajar ini terbagi dua. Yaitu tipe yang di sukai dan tipe yang dimusuhi. Dimulai dari tipe yang dimusuhi, tipe ini yang rasa giat belajar luar biasa, tapi rasa berbaginya buruk. Maksudnya berbagi contekan jawaban.. hihihi :D. Kalau tipe yang disukai ini yang paling asyik, udah rajin belajar, pintar, terus sering bagi contekan, yah minimal ngajarin soal yang gak ngerti hehe J.

5. Tipe Gak Tau Bilang

Kalau orang semacam ini nih yang paling ngeselin. Aku juga gak tau mau namain tipe ini apa. Kerjaannya mencari kesempatan yang bukan miliknya. Misalnya,

- ada orang makan, dia buru2 cari kesempatan buat minta doang.

- Kalau ada ulangan, contek sana-sini terus ngumpulnya paling duluan.

- Selalu mencari yang gratisan

- Mirip2 sama tipe nomor 3

- Dan lainnya yang gak tahu bilang lagi

Pokoknya kalau jumpa sama orang ini, banyakin doa.

6. Si Mercon Dan Si Pendiam

Sudah umum jika di setiap sekolah pasti ada yang paling bising macam “mercon” dan sebaliknya ada yang pendiam. menariknya, entah memang ketentuan atau kebetulan. Kedua tipe yang bertolak belakang ini memang selalu hadir dalam kehidupan manusia, gak Cuma di sekolah.

7. Galauvers

Pecinta galau yang mulai mewabah sejak berabad-abad lalu (??) yang gak pernah absen dalam kehidupan anak sekolah khususnya. Memang sih kalau remaja itu bukan remaja kalau gak galau (teori darimana?). tapi yaa kalau ngeGalau juga gak perlu berlebih-lebihan juga. Ini nanti urusan gak seberapa, dijadikan trending topik buat ngeGalau. Misalnya,

- kalau guru gak datang katanya bosen, tapi kalau guru masuk juga gak senang.

- Galau kalau baterai hape habis, tapi hape selalu pijit-pijit terus.

- Marah2 karena motor dirazia polisi, padahal jelas2 gak pake helm

- Sering cerita masalah pribadi dan keluarga, padahal gak bagus juga di ceritain ke umum

- Dan yang gak tau bilang lainnya.

Cukup segitu aja dulu ya, nanti kapan2 bisa ditambah. Ini buka masalah jelek2in karakter orang, tapi buat asyik-asyik aja. Anda semua juga boleh nambahkan, silakan komentar…

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Cari Blog Ini

Willy Yanpraga. Diberdayakan oleh Blogger.
SEO Reports for semuainformasi-penting.blogspot.com

- Copyright © 2013 Bemacam-macam Informasi -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -