Posted by : Willy Yanpraga

Memilih menggunakan netbook tentu saja karena bentuknya yang kecil dan ringan, enak ditenteng serta baterai yang tahan lama. namun namanya juga benda yang ringkas, tetap saja memiliki kekurangan selain prosesor yang kayak kacang (atom), juga resolusi yang kecil. kebanyakan netbook yang beredar dipasaran ukuran 10 inchi hanya memiliki resolusi layar sebesar 1024 x 600 pixel.

terasa sangat sempit untuk bekerja, dan susahnya lagi adalah ketika anda akan membuka aplikasi yang hanya mau dijalankan pada layar dengan resolusi minimal 1024 x 768 pixel. biasanya aplikasi tersebut adalah editor video, editor foto dan beberapa aplikasi lainnya. sebenarnya kalo cuman untuk merender video biasa misal penambahan teks, prosesor netbook masih kuat kok, cuman kesabaran anda juga harus kuat juga :D

nhaaaa… inilah solusinya, gak perlu donlod aplikasi lagi kok. saya coba di lapotop ASUSEee PC dengan resolusi asli 1024 x 600 dan berprosesor intel atom, windows 8 32 bit :D.

cara ini sudah pernah saya coba di sistem operasi win 7 dan win 8 (sorry kalau saya mempraktekkannya bkan dari netbook tapi hasilnya nanti akan sama.)



ikuti langkah di bawah ini:
1. buka registry editor (regedit.exe) via run atau tinggal klik aja di tombol start.





2.Klik Yes jika ada bagian kotak user account control

3.Lalu pilih HKEY_LOCAL_MACHINE,Pilih menu SYSTEM,lalu pilih Current Control Set,Dan Terakhir Pilih Control.


Beginilah Screen Shootnya


4.Dari Class Tampilannya Berikut Seperti di bawah ini:


5.Klik 0000 ,lalu cari Display1_DownScalingSupported.Setelah anda mendapatkannya klik kanan pada Display1_DownScalingSupported tersebut lalu klik "Modify".Ubah value yang tadi 0 menjadi 1.Jika sudah tutup Registrnya dan restart notebook teman-teman


6.Inilah Hasil Dari Tampilan Screen Resolution Netbook anda Setelah Direstart(Saya  Akan Menampilkan Hasil Settingan Maksimal Setelah Disetting untuk netbook seharusnya bsa sampai resolusi 1280 X 720 seperti gambar dibawah ini (Tetapi ini gambar ss saya waktu bukan pakai netbook tetapi jangan khawatir teman- teman soalnya saya uda mencoba settingan ini di netbook saya dan berhasil mencapai resolusi yang ada di bawah ini.)



Sekian Dan Terima Kasih :D







Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Cari Blog Ini

Willy Yanpraga. Diberdayakan oleh Blogger.
SEO Reports for semuainformasi-penting.blogspot.com

- Copyright © 2013 Bemacam-macam Informasi -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -